Gosip Kita
A division of GoblogMedia.com
Goblog Media » Gosip Kita » Kendaraan

« Previous post | Next post »


Friday | 12 March 2004
Kendaraan

Bertahun-tahun menikmati kemacetan di Jakarta membuat gue ingin mikir apa kendaraan yang paling cocok dengan situasi Jakarta. Coba kita analisa satu-persatu dari kondisi yang ada:

1. Kendaraan itu harus relatif murah, dan gampang perawatannya.
2. Sebaiknya memakai roda berdiameter beser, karena banyak lubang di jalan.
3. Karena sering macet sebaiknya tidak pakai kopling.
4. Jarak Kp. Melayu - Sudirman (15 km) biasanya ditempuh dalam 30 menit, berarti kecepatan rata-rata adalah 30 km/jam. Maximum 40 km/jam.
5. Tidak gerah.
6. Bisa mengangkut penumpang minimal 4 seat, mengantisipasi three in one
7. Irit bahan bakar dan ramah lingkungan, tidak berpolusi.

Berdasarkan faktor-faktor yang disebutkan tadi, kemudian dicari model kendaraan apa yang paling tepat, yaitu: DELMAN.

Ya, delman tentu saja. Argumennya cukup kuat:

1. Delman tentu saja relatif murah, bisa bersaing dengan Avanza.
2. Rodanya besar, pelek kayu yang kokoh, serta bannya gak bakal bocor (ban mati).
3. Tentu saja tidak pakai kopling, sediakan saja tali kuda.
4. Kecepatan maximum 40 km/jam, bisa dipacu maximum 50 km/jam.
5. Tidak gerah karena desain kokpit terbuka, paling sial kena tampias hujan.
6. Seat cukup luas, 6 seater.
7. Nah ini yang penting, delman tidak menggunakan bahan bakar bertimbal. Karena dia menggunakan bahan makanan, untuk kuda cukup rerumputan.

Kebayang kan indahnya Jakarta kalau pompa-pompa bensin diganti dengan ladang-ladang rumput nan hijau dengan kuda-kuda yang merumput?

By on March 12, 2004 9:10 AM
Sudah ada 10 comment (kasih comment?)
1. | 10:57 on 12 March 2004 | by nita

Tapi kudanya harus bercelana, kalo engga jadi banyak itu lo.. yang ijo2 itu.. yang bikin tetanus.. hiiiii..


Tuk tik tak tik tuk tik tak tik tuk tik tak tik tuk…:)


2. | 12:02 on 12 March 2004 | by enda

Kalo penduduk jakarta ada 8 juta orang, berarti kudanya harus ada berapa? 2 juta? heheh..


3. | 12:40 on 12 March 2004 | by okke

trus kudanya juga harus dipakein kacamata biar gak cunihin… :D


4. | 13:06 on 12 March 2004 | by erly

to nita: Iya, biasanya kudanya di kasih “kantung” buat buang itu di belakangnya, biar gak bececeran :p Eh tetanus itu penyakit ada hubungannya dengan pembuangan ya?

to enda: Anda benar… bayangkan kita hidup berdampingan dengan kuda :)

to okke Maaf mba okke saya suka ketinggalan kosa kata, “cunihin” itu naon?


5. | 14:40 on 12 March 2004 | by diKi

aduh kasian kudanya disuruh narik2, udahlah manusianya aja yg disuruh jalan kaki, plus jgn lupa.. kalo ada kuda kudu ada mbe juga.. jadi supaya “beda” lirik kang enda _


6. | 16:43 on 12 March 2004 | by enda

Hihi benar diki, kita harus BEDA, Mbe jeung Kuda, Mbe dicangcang kuda dipecut! :)


7. | 18:39 on 12 March 2004 | by bLub sing manis theaa

ahh.. kuda…
Ga demen ama kuda.. suka takut naiknya. Lagipula ga baik untuk bagian tubuh yg “nganuh” itu loh hehe

btw mas erly, cunihin teh ganjen.
Ganjen teh centil


8. | 19:43 on 12 March 2004 | by veeNa

huhuhu..lucu juga idenya!back to nature…


9. | 21:56 on 12 March 2004 | by beranda

kalo helikopter gimana?


10. | 04:50 on 13 March 2004 | by sLesTa

hueahah good idea.. tapi pasti jakarta jadinya bau tai kuda..