Gosip Kita
A division of GoblogMedia.com
Goblog Media » Gosip Kita » aduh, persib menang, bo!

« Previous post | Next post »


Friday | 27 February 2004
aduh, persib menang, bo!

Hee heee.. eike bukan bobotoh persib, anggota viking juga bukan, orang sama sepak bola aja gak suka, aduh olahraga apaan sih itsyu, satu bola kok direbutin sama 22 orang!…. tapi eike lega karena persib menang atas Pelita Krakatau Steel 2-1 (lihat berita selengkapnya)…

Kenapa? karena selama ini setiap abis pertandingan bola, kalo persib kalah, pasti para bobotoh ribut, ngerusak, bikin onar di jalan… eike pernah sampe parno keluar rumah kalo ada pertandingan bola, gitu bo! soalnya pernah kejebak keributan, dan ditimpukin sama mereka smash ….. heran deh eike! Kalo udah sial kejebak gitu, eike gak bisa ngapa2in, soalnya mereka banyak sekali. ih, seram sekali deh aw!… mau marah2? hmmm… mau makin ditimpukin apa? eike cuma bisa memaki-maki dalam hati sambil membayangkan eike turun dari mobil dan nembak mereka semua sampe mati… rifle

Emangnya dengan ngerusak, trus tim yang mereka dukung bisa menang? tinta kan? tongue

Bukannya kalah atau menang itu wajar dalam setiap permainan, bahkan dalam hidup.. (shah! sok wise dot com)… atau kalah karena dicurangin? hmmm bukannya wajar juga dicurangi dan mencurangi dalam hidup.. wall tul gak bow?

Ohya, beberapa waktu yang lalu eike pernah denger gosip gitu, bo… katanya yang bikin onar itu bukan anggota viking, tapi hanya oknum yang memakai atribut fansnya persib.. is it true? or is this just another excuse? tongue

Tapi denger-denger lagi, viking bakal dimanage dengan baik dan benar, supaya jadi organisasi bener, dan official.. dan atribut2 supporter gak bakal dijual bebas lagi, dikheuseus kan buat para member.. semoga bener, deh! Jadi kalo itu bener, gak ada lagi yang disebut oknum perusuh yang menyelinap diantara supporter sejati persib (tsah tsah!)

Semoga semua orang gak usah was-was keluar rumah, kalo ada pertandingan bola persib melawan manapun, ya gak weitje?…. thumbsup

sekian gosip gak penting dari eike….hihihi..
btw, seneng yah smileynya banyak… heheheh…

By on February 27, 2004 10:58 AM
Sudah ada 102 comment (kasih comment?)
1. | 12:13 on 27 February 2004 | by enda

Ko, biasakan jangan memakai mobil berplat B aja kalo persib maen heheh :)

Kalo ngerusak emang timnya ga jadi menang, tapi kan LEGA bisa ngrusak-rusak, kapan lagi….


2. | 16:09 on 27 February 2004 | by nita

Ini apa sih viking viking, jadi ngga mudheng :P
Setelah tak viking-viking ada baiknya memang ada yang ngoordinir bobotoh itu, biar ga kacauuu :) Gitu ya?


3. | 21:37 on 29 June 2004 | by jarvis

emang bener ga semua bobotoh ko perusuh buktinya banyak bobotoh yang berprestasi(viking juara kuis siapa berani) tapi klo temen2 mau tau lebih deket tentang bobotoh khususnya viking coba aja klikViking persib club
AtouBobotoh On The Net
Semoga Pandangan temen2 ke bobotoh persib ga selalu negative thanks


4. | 11:33 on 13 October 2004 | by sons

persib pasti meunang uey !
ceuk viking bogor
(dik-dik,sons,poel)


5. | 17:02 on 20 October 2004 | by viking rawayan

iyah.. PERSIB emang hebadd… he3x.


6. | 16:40 on 14 November 2004 | by persib no baka

Persib Meong Bandung, ke laut aje


7. | 14:27 on 15 December 2004 | by viking nu aing, the jak nu anjing

mun persib eleh, sia cina, batak atawa urang jakarta pasti ku aing di paehan
ha.. ha.. ha..
viking the real gengster in bandung


8. | 09:29 on 21 December 2004 | by bobotoh persib

Persib nu Aing
Maung nu Aing
Persib Maung Bandung.


9. | 13:02 on 23 December 2004 | by yudha

anjis, tulisan ini memang bener-bener mendiskreditkan bobotoh (viking khususnya), saya nggak ngerti kenapa juga banyak orang yang selalu menjelekan bobotoh, tapi nggak pernah ngungkapin kebaikan mereka atau kesulitan mereka. ingat “viking memang berani case”? dipukulin terus dirampok di tol tomang?.tapi sekarang orang2 banyak yang nyalahin viking atas nggak harmonisnya viking dan the Jak.
emang sih aksi pengrusakan yang dilakukan oknum bobotoh mirip aksi FPI itu biadab, saya juga mengutuk.
oh, ya buat orang rasis yang ngisi komen diatas..jis masih usum nukitu? eh beul jadi bobotoh mah tong ka-ismean ku xtc atawa gengster naon lah. orang bandung asli mah moal ngarusak kotana sorangan goblokh.


10. | 14:51 on 27 December 2004 | by only

oooi abank none jakarte yg jelek kaye ondel2 jgn pade belagu lo bisi di sikat. OK


11. | 14:56 on 27 December 2004 | by doni

turut berduka cita buat the jack dan antek2nya th ini lo ngga juara,tp ampe kapanpun lo ngga akan juara!!!!!ANJING SIAH


12. | 16:56 on 17 January 2005 | by the jak anjing

the jak anjing


13. | 12:28 on 8 March 2005 | by mocah

nu ngahina persib lain bobotoh anu sejati komo Viking anjing


14. | 12:28 on 12 March 2005 | by bjah

Edan…….Persib meunang.ceuk saha persib jago kandang,buktina ngalawan sriwijaya meunang telak 4-1.ceuk aing mah kabeh lawan hajar tong nyesa!!!!!
bravo Persib bravo viking.


15. | 12:33 on 12 March 2005 | by Fletcher

persib mah sadarah daging jeung urang.
PERSIJANJING Kudu mokat
KILL ALL THE JAKS


16. | 09:15 on 16 March 2005 | by gung

the jack tong loba balagu engke ku viking di tungguan di siliwangi mawa samurai hiji sewang


17. | 09:20 on 16 March 2005 | by abah jamrong

tong loba beletak beletek
dek ribut mah sok lah buru jeng the jack.
the jack go to hell


18. | 17:15 on 17 March 2005 | by mocah

ku abah Indra persib pasti jadi juara deui, sok didaroakeun ku para bobotoh da kabuktian PERSIB meunang wae, jeung pesan ka bobotoh ulah ngahina wae persib anggurnamah dukung jeung didaroakeun ku sadayana, sakali deui abdi selaku bobotoh persib ngadoakeun sataker kebek mugi PERSIB jadi Juara ayeuna AMIN


19. | 15:28 on 31 March 2005 | by Gantengs.....

Wanted:

The Jak Dead or in the BAD SHAPE
kangge the jak tong hilap
seueur2 ngadoa
BILIH MAOT!!!!


20. | 17:06 on 1 April 2005 | by klsfhlksdf

dkjsfahff


21. | 18:40 on 5 April 2005 | by oki

the jak n bang yos you are first in hell


22. | 08:42 on 6 April 2005 | by sonnie beatles

orang bandung mah bodoh sih! di bdg kan udah ada aa boxer yg punya good management about safety town project. kenapa atuh kang dada gak pake pasukan kang aa boxer yg sebenernya qualified & very very sanggup buat mengatasi kelompok perusuh di bdg tsb?


23. | 18:07 on 15 April 2005 | by FADJAR

Saha sih nu nulis tulisan GOBLOG nu aya di luhur? Sia mun jadi jelema tong ngahina PERSIB jeung BOBOTOH sabab urang teh ngan ukur ngadukung PERSIB da nu raribut mah meureun jelema GOBLOG sarua jeung sia! Da nu ngahina PERSIB mah orang-orang GOBLOG, setan, anjing, babi…!!
PERSIB nu AING
THE JAK ANJING
SITUS GOBLOG SIAH..!


24. | 23:37 on 19 April 2005 | by reza

bagimu persib jiwa raga kami bagi mu thejak tai kami


25. | 23:40 on 19 April 2005 | by pembunuh thejak

barudak viking aing salut ka maneh keur ngadukung persib ka sleman,aing paguyuban viking jogjakarta hidup persib ku bela sampai mati,fuck thejak


26. | 23:46 on 19 April 2005 | by boy reja asmara

karena kamu aku bisa hidup
karena kamu menang aku bisa bernapas
karena kamu menang aku bisa kuliah
hanya kamulah satu-satu nya yang bisa membuat ku tersenyum hidup persib


27. | 23:47 on 19 April 2005 | by boy reja asmara

karena kamu aku bisa hidup
karena kamu menang aku bisa bernapas
karena kamu menang aku bisa kuliah
hanya kamulah satu-satu nya yang bisa membuat ku tersenyum hidup persib


28. | 23:49 on 19 April 2005 | by boy reja asmara

karena kamu aku bisa hidup
karena kamu menang aku bisa bernapas
karena kamu menang aku bisa kuliah
hanya kamulah satu-satu nya yang bisa membuat ku tersenyum hidup persib


29. | 23:08 on 28 April 2005 | by meong persib

lahh…sibencokkk cunguk..belegug…lo itu bencong yha…bencong harus disunatin lagi heheh… btw persib gitu lohh..kalo ga garang and ganas bukan persib hahahahahahaha


30. | 16:13 on 2 May 2005 | by mocah

Tos kabuktian PERSIB menang wae nuhun ka ikkene anu sering ngagolkeun wae, abah indra emang pelatih jawara, pesan ka abah indra pemain asing anu ngajedog wae kaluarkeun lebar kanu biaya


31. | 08:37 on 15 May 2005 | by Ogeph_VIKING_BOY

HIDUP PERSIB…..! gak semua bobotoh ngerusak kalo udah nonton PERSIB…. gw juga pernah mukulin mobil pLat B gara2 ngegeleng motor temen gw! ANJING saha eta? teu tanggung jawab ngadon nyumput di jero mobIl….MOdar sia anjing!!!!! Bwat THe jack Buktikan keberanianmu datang ke BANDUNG didagoan kua aing di siliwangi gelut jeung aing samodarna! Bobotoh gak bakalan bikin rusuh kalo gak ada yg bikin bobotoh marah! tapi punteun yeuh kanggo bobotoh tong ngerakeun viking atuh! mun ngarusak tong di bandung maenya rek ngarusak lembur sorangan!mun edeuk oge ancurkeun JaKarata terutama Kemayoran! MODAR SIA THE JACK!


32. | 16:43 on 27 May 2005 | by Ovyck

Peduli banyak hutang, Yang penting wa nonton PERSIB. Fuck The Jak
The Jak Suck
Go back to Mama, sleep as you can. Cuz die is your’s destiny


33. | 22:11 on 9 June 2005 | by sonny

tong loba ceta jeung tong ngarusak, yeuh bobotoh ti baheula anu ayeuna cicing di surabaya, mun wani mah jabred wae, jiga akang baheula


34. | 18:52 on 29 June 2005 | by aing di aceh!

Heh..ka para anjing, setan dkk! ulah raribut wae goblog ari sarua indonesia mah..mun rek raribut ka aceh wae jeung GAM!!!! ANJING…

aing oge bo2toh


35. | 03:29 on 5 September 2005 | by theJAKschatzi

Hehehe..udah t’bukti kan!!! Orang bandung sendiri aja ngga ada yg suka ma loe-loe semua, VIKJIIING!! Dasar supporter banci..! Ngga punya nyali..! mental peyeuemm! bsok pada pake rok aja yaa..!
Oia..ngomong2 bagus jg nih BLOG! Ko tau aja si yee, kalo supporter bandung cuma bisa ngerusak doang? Pinter juga yee..! Lebih diperbanyak lg ya, berita tentang kemurkaan viking! Mereka semua mang supporter jahanam..!
Salam jari tengah buat para VIKJING!!!


36. | 16:29 on 5 September 2005 | by mamang asep

the jak ga pernah berani ke bandung, soalnya semuanya bencong keparat. cuma berani di lebak bulus doang


37. | 10:10 on 9 September 2005 | by ari

the jack hanya sekumpulan orang-orang jawa yang mengaku-ngaku orang jakarta, sok asik lu tinggal di jakarta aja belagu.kemana aja mas dari dulu ga dukung persija. dibayar berapa sama bang yos?


38. | 17:41 on 15 September 2005 | by persibgoblog-persijataianjing

viking jeung persib anjing kadieu sia goblog, kabisa teh ngaruksak, dasar kampring, ewe tah heunceut nini sia . Ku aing disumpahan sing barudug kontol, matak tok song ngarewe anjing wae atuh pagawean teh. Viking tai, Persib anjink budug, hayu tarung jeung urang garut !!!


39. | 12:11 on 20 October 2005 | by ramon

Hidup persib!!!!!. anjing lamun ngarasa urang bandung tong silih ledeklah ngewa.anu jadi musuh urang bandung jeung jabar mah urang betawi atawa the jack anu pi anjingen beakeun kata-kata jang si bagong the jack.ayeunamah urang ngahiji untuk melawan thejack sampai titik darah penghabisan.cinta sejati takan pernah mati. viva persib!!!!!!!


40. | 12:21 on 20 October 2005 | by r

the jack gak tau malu.berani cuma dijakarta.di luar lo gak ada apa2nya.gak punya nyali kayak ayam euwueh kontolan.Fbr malu dong masang spanduk yang ngancam superter lain yang ke senayan, kalian katakan siapa saja yang merusak stadion bung karno akan kalian hajar. tapi buktinya anak lo sendiri yang ngerusak kenapa gak lo hajar aja thejack anjing itu. emang orang betawi pada menjilat ludah sendiri. kalau kalian punya malu bubarkan aja FBR dan the jack anjing.untuk thejack anjingn jangan sok. siap-siap aja kalian dibantai di tiap kota. bentar lagi dijakarta ada tsunami mampus aja kalian semua


41. | 18:03 on 24 October 2005 | by emo

THE JACK ANNJINGGGGGGGGGGGGG CEUK AING


42. | 18:23 on 24 October 2005 | by EMO

PERSIJA dan THE JACK hanyalah penjilat PSSI mereka selalu mnggunakan segala cara untuk menjatuhkan PERSIBku TerCinta..hanya ada satu kata LAWAN!!!!!!!!!
The Jack ANJING!!!!
PERSIJA MODAR SIA ANJING!!!!


43. | 12:10 on 8 November 2005 | by kie

oi oi oi
aink musuh the jak….loe asik gw santai loe usik gw bantai…dasar anjing kampung


44. | 21:07 on 12 November 2005 | by WUABLEH

persib nu aing de jek nu anjing the jak emang anjing.I LOVE PERSIB.I MUSUH THE JAK.trus bwat thejakschatzi fuck!!!.sekalian salamin bwat fren2x lu the jak hayu gelut jeung viking di bandung


45. | 10:50 on 2 December 2005 | by WUABLEH

HORE PERSIJA KALAH DI COPA RI.MAKANYA JGN BISA NYA CUMA ANDALIN DUIT AJA DONG.ANDALIN KEKUATAN KAYA PERSIB MAUNG BANDUNG


46. | 11:01 on 2 December 2005 | by thejakbangramn

PERSIB ANJINGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGG.PERSIJA OKEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE. VIKING ANJINGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGGG.THEJACK OKEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE.


47. | 16:31 on 3 December 2005 | by budax viking

dasar ANJING EDAN yang nulis nu di atas
BERANI NGOMONG PERSIB jeung VIKING anjing!!??
MODARR sia beul!!!
nu ANJING teh SAHA!
nu benermah nu ANJING teh THE JAK jeung PERSIJA

THE JAK-PERSIJA always and 4-ever AANJINGGGGGG


48. | 16:37 on 3 December 2005 | by budax viking

buat THE JAK emangnya MANEH teh wani jeung VIKING!!!
dasar THE JAK TAI ANJING EDAN GOBLOG SETAN BAGONG GELO TOLOL !!!!!!!!!!!!


49. | 11:20 on 25 December 2005 | by viking

the jak tong balaga fack the jack 4ever


50. | 15:16 on 26 December 2005 | by the jak tai

THE JACK PERSETAN 4EVER THE ANJING 100000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000XXX


51. | 17:29 on 17 January 2006 | by SID VICIOUS

PERSIB MAUNG BANDUNG YOU WILL NEVER WALK ALONE, SID SAYS FUCK THE JAK, FUCK RACISM, FUCK JEWISH, FUCK USA,FUCK ISRAEL, BE BOBOTOH PERSIB, JUST PUNK ROCK ALL AGES NO DRUGS NO ALCOHOL JUST POGO PUNKS, SATUJU HEUNTEU, MANNGA AH HAPUNTEUN KASADAYAN PAMI BASA ABDI KURANG SOPAN


52. | 21:49 on 19 January 2006 | by Novanda Pradwi

Persib nu ayenamah alus pisan saha heula atuh pelatih, boga hate anjink ! lain maung bandung…


53. | 21:56 on 19 January 2006 | by ???

Anjing, goblog, ewe, setan (Persib dada rosada kkn wae manajemenna) hencet bandung persib ayenamah peace ewean persib / persis setan…


54. | 22:13 on 20 January 2006 | by the jack

persib ayeuna mah euweuh ka bisa pamaen alus ari palatih kitu patut mau juwara MIMPI KALI YEH.ku persijap oge medok di kandang sorangan oge,komo ku persipura meureun geus di bere endok ceplok PERSIB 0-10 PERSIPURA.hidup persipura si mutiara hitam.tapi tong hilap masih fack the jak wae.persib elehan persib elehan persib elehan persib elehan.medok euy medok medok euy medok.PERSIB BUTUT PISAN PANTES NA OGE MAEN ANTAR RT PASTI JUWARA.mun heunte cabut pamaen di imah kuring kiper:ulung Bek:Burket,cameuh,ariz. Tengah: lingga,acong,upi,dombing,kipli. Hareup:hendi(tukang hayam)&Ondo(nu GElo)ngarah sieuneun.PELATIH mang Alim(pangurus mesjid),Tong POho Cadangan:Kiper:Utep. bek:Edi(tukang Bubur),Enci(tukang Warung),Bu ani(ngawarung) cukup lah. di jamin haram beuki bajjred tah persib.meureun cukup sekian,mohon maaf apabila ada kesalahan dalam pidato ini WAbillahhi topik safalas.asalammualaikum warohmatulohi gagaro kanjut.hatur nuhun


55. | 02:57 on 21 January 2006 | by ogi persib

aing hayang hayang matiin the jack.tolong pd semua viking klo the ke bandung di paehan semua biar aman di liga ihdonesia biar persib jadi juara ok muda mudahan persib jadi juara ok


56. | 03:35 on 21 January 2006 | by ogi persib

adu aing nyeri hate ningali persib eleh deui kumaha atu sib.doa keun maen di medan sing menang hiduuuuuuuuuuup persib


57. | 16:10 on 25 January 2006 | by holligan

the jack anjing hanya bisa menghina PERSIB dan semua bobotoh, itu yang mereka bisa lakukan tanpa ada upaya menunjukkan eksistensinya. tetap berkarya semua bobotoh tunjukkan kalau kita supporter yang berkelas dan tetap “HOLLIGAN TILL DIE


58. | 14:05 on 26 January 2006 | by ICWA

Sabarlah, aku yakin persib bisa lepas dari sial (HUJAN GE AYA RAATNA) bener teu????????????
aku sangat yakin PERSIB masih bisa masuk SENAYAN.
To>>> THE JCK BANCI IBU KOTA… FUCK THE JAK 4 EVER


59. | 12:18 on 28 January 2006 | by KAMEL 06

Kemenangan bukan segalanya, sportifitas pemain dan penonton jadi idaman kita, seperti PERSIB selalu jadi idola kita meski melum pernah menang untuk samapai saat ini.


60. | 15:06 on 3 February 2006 | by eldiablo

persib nu aing?
tapi elehan wae?
sok atuh sing bener neangan pelatih teh, ulah KKN wae. Geus Nyaho Risnandar teh ngalatihna goreng anggeur deui dipake deui, Risnandar mah jagona ngomentaran hungkul, alias NATO (No Action Talk Only).


61. | 23:57 on 6 February 2006 | by cu2 ridwan

mun ka bandung bantai thejak mania anjienk,


62. | 19:11 on 9 February 2006 | by adit_vikers

Loe The Jakjing!! Gw Viking!!!
Loe Ngejek Gw Anjink!! Loe Gw Banting!!!

Hidup Persib No Matter What They Say!!


63. | 17:18 on 25 February 2006 | by funk

PERSIB ANJIING,,BANGSAD!!!!
VIVA THE JAK!!!


64. | 17:18 on 25 February 2006 | by funk

PERSIB ANJIING,,BANGSAD!!!!
VIVA THE JAK!!!


65. | 15:02 on 1 March 2006 | by rinyuh

WOII,
PARA SUPPORTER SEPAK BOLA DODOL!!!

AING URANG BANDUNG, TAPI GAWE DI JAKARTA!

KALO LU GA NGE-FAN SAMA TIM BOLA, URUSIN JUGA TUH BANGUS LU, JANGAN ASAL NGEBACOT PAKE KATA GA SOPAN!

BUDAK VIKING PASTI CINTA BANDUNG, ANAK THE JAK JUGA PASTI BELAIN JAKARTA.

JADI, SPORTIF LAH!

/*
RINYUH
SADANGSERANG - BDG
PASAR BARU - JKT
*/


66. | 19:28 on 1 March 2006 | by AnjingUtara

lo THE JAK
gue VIKING
lo NGEJEK
gue BANTING


67. | 19:42 on 1 March 2006 | by PenghuniUtara

ari The Jak mah tewawuh ahh….
Ngaran dahareun nya??? ngenah teu sihh


68. | 12:54 on 4 March 2006 | by Ajat jr SMU KP BE

Persija cek aingmah taun ayenamah keur goreng,so pasti mah persib bakal jadi juara taun ayena ,salam ka anak the jak yang penakut datang ke kota KEMBANG.


69. | 22:18 on 4 March 2006 | by Les Blues

Edan euy, ini kan tulisan taun 2004, komentarnya masih jalan sampey tahun 2006. Keren lah.

Viking vs The Jak, adalah perseteruan orang-orang BODOH dan BIADAB. Duanana oge euweuh nu eucreug. Cik atuh daramey HED!


70. | 18:31 on 12 March 2006 | by Dagooo!!!!!!

Loe The Jak Gua Viking Loe Ngejek Gua Bantinggg!!.Anjing Apa loe BETAWI (Babi Entot Tai Anjing Waria Ibliss)!Fuck The Jak


71. | 02:48 on 13 March 2006 | by Tedy Firmansyah

Gue sejak lahir dah Jkt,tapi babe gue orang cibaduyut asli dan nyokap orang karawang. Gue merasa orang jakarta tapi gue cinta banget kesenian sunda dan betawi. Gue merasa menjadi 2 suku dalam satu jiwa. Banyak orang yang kayak gue di Jkt. Tapi skr gue sedih banget kenapa gara2 sepakbola elo2 pade baik the jack dan viking menghina satu sama lain. Elo semua nggak pantes bawa2 suku bangsa cuma gara2 sepakbola INDONESIA yang dari dulu prestasinya jebok. Elo semua pade ngeributin PEPESAN KOSONG. Mending kita nonton piala dunia bersama. Pasti asyik….

Gue juga sedih kenapa mobil plat B selalu jadi sasaran di Bandung, padahal kakek dan nenek gue disana….Apa sich untungnya PErsib atau persija menang buat suku betawi dan sunda..nggak ada…kecuali kebanggaan sempit.


72. | 03:33 on 13 March 2006 | by Tedy Firmansyah

Gue, TEDY firmansyah (jakarta-sunda: bokap cibaduyut dan nyokap karawang, tp lahir dan besar di jkt), juga suka mengamati perkembangan Liga Indonesia. Menurut gue hampir semua klub supporter itu baik, cuma mereka tdk mampu mengatasi supporter liar yg jumlahnya jauh lebih banyak. Tapi gue harus akui supporter persebaya tuh ‘bonek’ sangat rusuh. Begitu tiba di JKT langsung malak2in pedagang di setiap stasiun kereta/bus, padahal yg gue kasian pedagangnya tuh (tukang asongan, es, krupuk, tahu sumendang, dll) banyak juga yang orang sunda. Dalam perjalanan dari stasiun ke senayan disepanjang perjalanan malak/ngerampok setiap orang yg ditemuin….Coba bayangkan kalo supporter spt itu ada di bandung….??? Pernah beberapa tahun lalu/gue lupa, sekitar 1000 (sekitar 8 gerbong kereta) bonek nyasar keretanya di stasiun Bogor. Mereka buat ulah di Bogor, tetapi orang2 bogor, baik pedagang dan penduduknya, cuma pada bisa lari ketakutan, dagangan mereka habis dirampok.. Lalu kereta mereka berangkat langsung ke Jakarta dan sampailah di stasiun Manggarai (manggarai adalah salah satu stasiun di Jakarta Selatan, tebet). Kereta berhenti di manggarai kerena menunggu kereta yg datang dari arah berlawanan. Para Bonek turun dari kereta dan kembali merampok para pedagang di stasiun manggarai…Tapi apa yg mereka dapat…perlawanan yg keras dari para penduduk disekitar stasiun manggarai. Mulanya para bonek merampok, spt jagoan, lalu ketika penduduk sekitar memberi perlawanan para Bonek semakin beringas…

Sayang sekali, bonek kena batunya….1000 bonek (bayangkan ini 1000 bonek) lari tunggang-langgang…Gue sendiri di lokasi kejadian melihat sekitar 19 bonek tergeletak di di bawa ke pos polisi manggarai,luka parah.

Yang gue sayangkan kenapa orang2 bogor tdk mampu memberi perlawanan pada bonek, malah lari ketakutan. Padahal pedagang yg dirampok di bogor semuanya orang sunda?!!!

Bonek tuh nggak tahu bahwa kalo selama ini mereka bisa buat semaunya di jkt, itu karena bonek cuma bisa nekat di stasiun senen dan wilayah senanyan atau jl.thamrin/sordirman..coba kalo bonek rusuh di manggarai, berlan, pal meriam, priok, tenabang, pasti abis deh tuh bonek.

Gue cuma mao kasih gambaran, sekeras2nya hidup di medan, bandung, atau surabaya, nggak sekeras hidup di ibukota. Sebagai contoh hampir setiap tempat keramaian di jkt pasti ada premannya, dan premannya itu berasal dari berbagai suku bangsa. Misalnya terminal blok M dikuasai Arek, tanjung priok oleh banten, diskotik umumnya oleh irian dan ambon, perkampungan oleh Madura, dan el el. Gue pribadi sich, nggak masalah kalo preman2 suku lain nguasain lahan hidup di jkt. cuma yg bikin kesal, mereka tuh sering merendahkan martabat orang betawi, sebagai penakut dll. Pernah kejadian kelompok hercules, penguasa tanah abang (lokalisasi bongkaran), nantang orang betawi, akhirnya seluruh orang betawi bergabung ngusir hercules dari tenah abang.

Nah, disinilah akhirnya tahun 2001 FBR muncul. Sebenarnya kemunculan FBR krn konflik dgn suku madura. Sifat orang madura itu, nggak ada enaknya sedikitpun, makanya mereka konflik dgn suku dayak di kalimantan dan bahkan ribuan orang dibantai dgn kepala digantung di atas pohon2.

Orang betawi bukannya takut, ttp suku lain tuh di jkt kalo berantam selalu keroyakan. Setelah membunuh, mereka pulang kampung dan temannya di JKT melindungi. Nah sekarang terbalik, kalo berantam orang betawi bawa2 FBR. Akibatnya suku2 lain di jkt skr nggak lagi merendahkan orang betawi…Malah mereka terkesan takut dan minta perlindungan….

Fenomena preman di jkt sudah spt mafia, mereka hidup disana dan sangat terorganisasi, tentu saja hal ini tdk dijumpai di provinsi lain. Jangankan perkelahian antar preman, perkelahian antar kampung saja di JKT sudah tdk lagi menggunakan golok, samurai, atau clurit, semuanya sudah menggunakan senjata api. Contonya perkelahian antar kampung di Berlan, Galur, dan Manggarai, semuanya menggunakan senjata api.

Siapa sich FBR: 90% orang FBR itu betawi asli, 10% suku lainnya yang lahir di jkt. Selain FBR ada organisasi betawi lain, spt FORKABI, POB, dan IMABI. Tugas utama FBR sepengetahuan gue, mereka merebut lahan2 suku2 lain di Jkt. Tapi sepengetahuan gue, mereka juga peliharaannya pejabat, maklum tahun 2007 ada pemilihan gubernur DKI. Gubernur DKI jelas lebih bergengsi dari pada gubernur lainnya. Itu sebabnya Basofi Soedirman di lempar dari DKI dan hanya bisa jadi gubernur JATIM.

Siapa sich the jack: the jack itu anggotanya boleh dibilang mayoritas bukan orang betawi, ttp suku lain kelahiran jkt…Asal tahu ajach, mayoritas penduduk DKI adalah 30% jawa, 27% Betawi, 20% sunda, 9% cina, dan sisanya suku lain. Sama seperti supporter lain, the jack berasal dari kalangan kelas menengah-bawah.


73. | 03:44 on 13 March 2006 | by Tedy Firmansyah

Jadi disini gue mao bilang, the jack tdk identik dgn betawi, the jack sangat identik orang jakarta, yaitu suku lain yg lahir dan merasa orang jakarta (sekali lagi bokap gue dari Cibaduyut dan nyokap karawang). Justru yang asli orang betawi tuh, supporter Persita dan Persikota. Malah sebentar lagi PERSIPASI, Bekasi, dan PERSIKAD DEPOK, masuk divisi 1. Orang bekasi dan depok tuh 99% penduduk aslinya benar2 betawi.

Banyak pengurus THE JACK itu bersuku sunda, jawa, dan lain2.Oleh karena itu GUE yakin para pengurus the Jack ingin sekali damai dgn pengurus viking. TTP kan masalahnya supporter liar jumlahnya lebih banyak…gimana cara mengendalikan mereka…Gue ngusulkan sebaiknya antar supporter diadakan silaturahmi…..


74. | 13:47 on 14 March 2006 | by Miysteriyous

Emang bisa supporter silaturahmi??Hahahaha…!! Mana mung kin para suporter yang begitu keras&Brutal Bisa saling silaturahmi wakakakaka…!!(Mikir dikit dong.)The Jak Pengecut Kalobisa Diting katkan kepengecutanmu ITU!!,Oia lupa satuhal lagi The Jak Apa loe berani malak Viking yg lagi maen maen di Jakarta Awas ter jadi seperti itu lagi Keselamatan kalian tidak akan dijamin!!!(CAMKAN ITU!!)


75. | 05:09 on 18 March 2006 | by DYN

bobotoh rusuh mah kisah masa lalu. justru dengan adanya bobotoh terorganisir seperti Viking Persib berbagai cerita seram mengenai ulah bobotoh di masa lalu tinggal menjadi sejarah. Viking Persib Club mencamkan ke anggotanya untuk mencintai kota Bandung seperti halnya mencintai Persib.

BRAVO PERSIB, VIVA VIKING!


76. | 05:58 on 18 March 2006 | by DYN

well, menarik juga cerita dari Tedy Firmansyah. saya sangat setuju premanisme di jakarta diberantas. bukan oleh FBR, tapi oleh aparat berwenang. FBR itu kadang saya liat sama kerasnya dengan preman2. mereka “jawara2” betawi yang dikumpulkan oleh sutiyoso. dan premanisme kontra premanisme yang berbau kesukuan ini sangat berbahaya. saya sering liat di berita2 kriminal di tv banyak bentrokan antar “organisasi preman” berlatar kesukuan itu hanya untuk kepentingan perusahaan2/orang2 kaya yang bersengketa soal tanah, bangunan dan segala macamnya. bahkan untuk politik.

dengan latar belakang sama, saya rasa pembentukan jakmania sebgai suporter persija juga dilatarbelakangi keinginan sutiyoso untuk tetap bertahan sebgai penguasa di jakarta. bagaimana menurut anda mengenai awal berdirinya jakmania? setahu saya (CMIIW), klub persija sejak dulu tidak mempunyai akar pendukung yang kuat seperti kota2 lainnya di indonesia. nah ketika sutiyoso berkuasa maka digalanglah massa dari tiap kampung/kelurahan untuk dukung persija. bahkan dengan embel2 tiket dan kaos oranye gratis. plus slogan2 yang mengagung2kan jakarta, atau lebih menyedihkan lagi memuja sutiyoso itu sendiri. akibatnya lahir fanatisme salah kaprah. nah inilah yang menjadi tugas mereka2 yang jadi pentolan jakmania..it’s all about football! bukan sentimen “gue anak jakarta” atau semacamnya. jangan mau jadi alat politik!

jakarta ibukota indonesia, bukan milik salah satu suku bangsa apalgi sekumpulan suporter. hormat menghormati itu harus tapi bukan dengan jalan2 konfrontasi. dijamin ga akan bertahan lama.

Salam & hidup Persib!.


77. | 11:14 on 18 March 2006 | by b'jah

bantai PeRsItA,tong tanggung-tanggung 5-0 keur persib. BrAvO BaRkAwI


78. | 13:25 on 25 March 2006 | by ikhie

heuh zaenal arief jd mandul euy !!!!! tp walaupun begitu arief tetap ganteng & pangeran-quWh slamanya !!!!


79. | 18:00 on 26 March 2006 | by DYN

Zaenal Arief teh keliatan masih mempunyai beban mental main di Persib. sering gugup dalam menyelesaikan peluang emas jadi weh hasilna teu maksimal. ayo kang Zaenal Arief kamu masih bisa!!


80. | 01:57 on 28 March 2006 | by viking jelma udik

emang bener persib tuh kampungan,bisanya menghina aja,eh viking kalo lo dr kampung jng dilia1tin apa kekampunganya,dah orang kampung,nambah kekampungan lg


81. | 18:30 on 28 March 2006 | by Urang bandung

Hidup persib


82. | 18:30 on 28 March 2006 | by Urang bandung

Hidup persib


83. | 16:37 on 29 March 2006 | by ondel- ondel

viking Anj!!!!!!!!ng


84. | 13:45 on 30 March 2006 | by DYN

Jeda musim sekarang ini Persib lagi sibuk nyari playmaker. Plus striker klo memang ada yang berkemampuan di atas striker2 Persib sekarang yg kurang produktif (kecuali Barkaoui).

Kemungkinan besar ada 3 pemain asing yang akan dilepas Persib: Sebastian martin, Pradith Tawechai, Nipont Charnawut.

Denger2 bocoran mah aya playmaker ti kamerun nu alus, manehna kapten timnas U-23 kamerun. mudah2an alus euy…trus direkrut dan memberi kontribusi maksimal pada Persib bersama pemain2 lainnya di putaran kedua nanti sehingga Persib bisa masuk 8 besar. Di semarang atau gresik. Trus masuk senayan. Semoga!

Cepat atau lambat, senayan (GBK) akan kembali seperti masa2 keemasannya, di mana tidak ada satu inci pun bangku stadion yang lowong…senayan akan menjadi lautan biru bobotoh PERSIB! mari Bung rebut kembali!

JAYALAH PERSIB!!


85. | 11:14 on 31 March 2006 | by mink

oe oge cina tapi ngadukung persib.(geleh ke hiji cina tong saruankeun kabeh) please tonk racis.fuck racisme bro


86. | 19:35 on 14 April 2006 | by irfan pahlevi anak smp istiqomah bdg

Coba ganti kiper persib sama cecep/edy kasihan kosin terlalu capek dimainin trus. Membeli Brahima Traore adalah pilihan yang cihuy soalnya Traore kan bisa jadi tandem sehati Barkaoui. Saya punya usul untuk pembelian pemain:
KIPER :BUFFON&V.VALDES
BEK :F.CANNAVARO&CICINHO
TENGAH:GERARD&LAMPARD
DEPAN :JOE COLE&RONALDINHO.
AYO MENANGI SEMUA PERTANDINGAN SISA AGAR DAPAT MASUK KE FINAL & JADI JUARA. LIBAS PERSIJA BALAS KEKALAHAN MUSIM LALU, PENUHI SILIWANGI


87. | 11:26 on 15 April 2006 | by 7H3 J4K: FUCK VIKING SANG BAJINGAN

OI LU ORANG YANG DIATAS JGN MACEM2x LU! GW SIKAT LU IS DEAD!!!!!!!!!!!! MANA MUNGKIN PERSIB YG “GOBLOK, MISKIN, KAMPUNGAN” BISA BELI PEMAIN HEBAT KAYA KATA KAMU!!! NGEJUAL BANDUNG AJA PASTI GAK DAPAT SATU PEMAIN PUN!!! ASAL LO TAU ITU!!!!!!! MEMANG ORANG BANDUNG ITU GOBLOK!!! GW PUNYA SESUATU:
P=PERKUMPULAN
E=EE
R=ROH
S=SETAN
I=IBLIS
B=BABI
VIVA THE JAK & PERSIJA
DEAD VIKING & PERSIB
PERSIJA PASTI JUARA MUSIM INI DGN HADIRNYA PEMAIN2x HANDAL GAK KAYA PERSIB PEMAINNYA: TUKANG SAPU, PENGAMEN, GELANDANGAN, PEMBANTU. GW DOAIN PERSIB vs PSMS 100000000000000 vs 0 UNTUK PSMS.
LU VIKING
GW THE JAK
LU ANJING
GW NGGAK


88. | 14:16 on 23 April 2006 | by septian

persib goblok degradasi aja. lihat gak kemarin persija menang 3-0 lawan persita


89. | 12:29 on 26 April 2006 | by GALIH

TABAHLAH PERSIBKU KUYAKIN KAMU PASTI BISA MENANG. BAGI PARA PENDUKUNG PERSIJA (THE JACK) MANEH TAI PISAN


90. | 13:14 on 27 April 2006 | by iis_cute

ZAENAL ARIEF…I LOVE YOU….(ya ampun, ZAENAL ARIEF kamu tuh koq ganteng banget sih?) aku tuh yang mana - mana aja lah!
sama - sama Indonesia aja koq berantem…
para pendukung harus sportif donk! kalah menang kan wajar!
kalau mau sportif jangan maen olok - olok doang donk!
dukung ya dukung! semua pemain, semua tim, semua pendukung itu harus sportif!
i love you timnas… he he he
persib, arema, persema, persebaya, persija, psis, psm, psms, psds, kukar, persipura, persita, persitara, persikota, n yang laennya!
i love you all… aku selalu setia menyaksikan pertandingan kalian!!!!! by iis cute


91. | 22:55 on 2 May 2006 | by Singaperbangsa

Persib emang okay!!!!
The Jack tai kucing semua…glandangan2 dipinggir rel jakarta kok jd suporter bola???iiiiihhh…g bgt deh!!!!!!


92. | 11:26 on 4 May 2006 | by The beh

hai buat persib kebanggaan ku anjing………..


93. | 15:45 on 4 May 2006 | by geri sugiran as

astaghfirullahhh………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….!!!!!!

bobotoh,viking,the jack,batak,arek2 n so on JUGA MANUSIA

DAMAI DUNK
HIDUP PERSIB
HIDUP INDONESIA
HIDUP KOTA BANDUNG YANG RAMAH


94. | 00:27 on 5 May 2006 | by asep

hihihi…


95. | 20:15 on 13 May 2006 | by jakasu

JANGAN HARAP KALIAN JAKJINK BERPAKAIN ORANGE BISA TENANG MAIN KE JAWA BARAT….
JAKJINK LALAL THE JAK ANJING


96. | 13:47 on 23 May 2006 | by irfan

persib sabar ya! meski gagal dapet kemenangan lawan persija. sekarang bwat Mr.Lurie racik formasi untuk bantai persikota minimal 2-0. Barkauoi kumaha damang?


97. | 23:01 on 26 May 2006 | by bravopsms

the jak and viking… tuh cuma jago kandang….
kalo memang mau jadi jagoan contoh tuh laskr juku eja PSM MAKASAR mereka jago bukan hanya di sulawesi doank… silahkan bagi bobotoh viking,the jak, dan persebaya yang katanya sangar…cobain atuh jajal pulau-pulau lain…
maen donk loe-loe pade ke sumatera,sulawesi,kalimantan… buktikan kalo kalian bukan cuma jago di pulau jawa doank….
understood bro?????
hahaha..


98. | 23:41 on 26 May 2006 | by BONEK SURABAYA

Peace to all supporter maung bandung,kami Bonek surabaya simpati ma Kalian..Jangan takut sama Tht jack Persija bangsat2 itu..mereka semua memang banci2..bereninya cuma di kandang aja..coba kalo brani datang ke surabaya mampus dah para the jack persija anjink!!!bravo persib rek!


99. | 14:37 on 27 May 2006 | by Bonek

Buat Tedy Firmansyah gak usah banyak bacot

Elo mo tau sebetulnya Bonek tdk akan pernah merampok atau memalak toko milik pedagang sunda, bagi kami sunda adalah suku dari suporter Viking, sahabat kami.

Sedangkan kalian The jak adalah musuh besar kami

INGAT ITU
Perlu anda ketahui Blok-M sekarang telah dikuasai oleh Arek Suroboyo pimpinan Cak Margono.
Ingat Itu
FBR???Kacangan

Mau tau kenapa Bambang DH memerintahkan Persebaya mundur?
Alasan utama karena ancaman FBR itu memicu HASRAT berperang arek2 Suroboyo, Bonek bahkan semakin banyak yg ke Jakarta justru setelah ancaman itu dikeluarkan.

Kedua Kelompok Besi Tua Perak. Suatu Kelompok ber etnis Madura yg berlokasi di Tanjung Perak Surabaya. Bahkan berencana untuk berangkat ke Jakarta bertempur Mati matian dengan FBR
Bahkan dikabarkan akan ada sweeeping KTP Jakarta di Surabaya

Ingat itu jadi orang jangan sombong sombong.

Jenderal Belanda saja pernah jadi KORBAN karena keberanian Arek Arek Suroboyo

10 Nopember telah membuktikan nyali kami

JAKARTA???
SIAPA TAKUT!!!


100. | 02:06 on 29 May 2006 | by DYN

Terima kasih bwt kawan2 Bonek, salam persaudaraan selalu. Saya teringat ketika Persib bertanding melawan persija kemarin beberapa perwakilan Bonek datang langsung dari Surabaya ke stadion Siliwangi, Bandung. Pertandingan sendiri berakhir 1-1, setelah Persib sebelumnya tertinggal lebih dahulu di babak pertama. Dengan perjuangan keras para pemain dan dukungan penuh Bobotoh (dan tentu saja kawan2 Bonek) seisi stadion Siliwangi, Persib selamat dari kekalahan.

Untuk Bonek, sahabat sejati memang selalu ada di saat kapanpun. Terima kasih kawan! Tahun depan kita bersama2 di divisi utama ok! Persib dan Persebaya adalah tim2 legendaris di Indonesia. Bersama kita telah menorehkan tinta emas di lembaran sepakbola nasional. Senayan Biru oleh Bobotoh Persib dan Hijau oleh Bonek Persebaya kelak akan terwujud kembali. Bravo Bonek, Viva Viking!


101. | 14:13 on 13 June 2006 | by Urang bandung

anu ka 101


102. | 07:53 on 6 July 2006 | by madman

VIKING BONEK SAMA SAJA.. ASAL JANGAN THE JAK..
THE JAK ITU ANJING…..